KUNJUNGAN ORMAWA 2020

Pada masa pandemic seperti sekarang ini tidak mengurangi semangat mahasiswa untuk saling sharing mengenai keorganisasian dengan sesama mahasiswa dalam kegiatan kunjungan ormawa. Kunjungan ormawa dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2020 pukul 08.00-12.00 WIB, namun sedikit berbeda dengan kegiatan kunjungan ormawa seperti biasanya forum diskusi ini dilakukan secara virtual melalui room zoom. Kunjungan ormawa tahun 2020 ini dilaksanakan oleh BEM FMIPA UNESA bersama BEM FST UNAIR yang bertemakan “Semangat Kolaborasi, Jalin Silahturahmi, dan Tetap Aktif dikala Pandemi”, melalui tema tersebut tertuang semangat kolaborasi antara BEM FMIPA x BEM FST dalam berbagi bagaimana kondisi organisasi dikala pandemic seperti saat ini agar roda organisasi tetap aktif, serta tujuan diadakan kegiatan kunjungan ormawa ini untuk menjalin silahturahmi antara BEM FMIPA UNESA dengan BEM FST UNAIR. Acara kunjungan ormawa diawali dengan sambutan Ketua BEM FMIPA UNESA yaitu Aryoghi Cahyo Nugroho setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Ketua BEM FST UNAIR yaitu saudara Richard Ade Sastra dalam sambutan kedua ketua BEM ini pertama menyampaikan struktur organisasi dan sistem koordinasi dari masing masing organisasi BEM

Setelah pemaparan secara umum mengenai masing masing BEM, acara selanjutnya yaitu pemaparan agenda serta program kerja yang disampaikan oleh kepala biro dan ketua departemen secara bergantian yang diawali oleh departemen PSDM oleh BEM FST UNAIR lalu dilanjutkan oleh departemen PSDM BEM FMIPA UNESA. Dalam sesi ini terjalin forum diskusi yang hikmat disertai dengan candaan ringan dari kedua anggota BEM, sehingga terjalin diskusi yang nyaman serta santai, tidak terasa semua biro dan departemen dari masing-masing BEM telah selesai memaparkan agenda dan program kerja.

            Dilanjutkan pada sesi forum diskusi antar sesama bidang, yaitu departemen yang memiliki tupoksi yang sama atau hampir mirip dijadikan satu dalam breakroom, sehingga diharapkan dari diskusi ini terjadi komunikasi yang bersifat lebih mendalam dari setiap biro dan departemen. Sesi ini berjalan selama 30 menit.

            30 menit berlalu lalu peserta kunjungan ormawa dijadikan ke satu room, untuk menlajutkan acara yaitu hiburan, pada sesi hiburan diisi dengan kegiatan judul lagu. Panitia menyiapkan lagu mulai dari Pop, Rock, K-Pop hingga dangdut, sesi ini berjalan sangat ramai karena semua peserta bersautan menjawab judul lagu dalam satu room.

Tibalah pada acara terakhir yaitu penutup, dalam sesi ini Ketua BEM FMIPA mengucapkan terimakasih kepada BEM FST UNAIR karena telah menjalin kerjasama dalam agenda Kunjungan Ormawa 2020 BEM FMIPA UNESA, kedua Ketua BEM mengharapkan agar adanya silaturahmi ini akan terus terjaga sehingga terjadi komunikasi yang harmonis dari kedua belah BEM agar dapat berkolaborasi dalam kerjasama yang dapat dilakukan dalam masa kedepan pada musim yang lebih baik.

By adminbem

Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Periode 2021 Kabinet Atmamarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *