ENTREPRENEURSHIP WEBINAR 2020

Webinar kewirausahaan ini menghadirkan entrepreneur dan dosen bidang kewirausahaan yang akan memberikan dan membagikan pengalaman wirausahanya kepada peserta tentang bagaimana mereka berani untuk memulai, yang selanjutnya mereka dapat mengkolaborasikan keberaniannya untuk terjun di dalam dunia entrepreneur serta menjelaskan bagaimana mereka dapat mengembangkan ide kreatifnya sehingga bisa berinovasi dalam usahanya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  merupakan suatu wadah apresiasi mahasiswa FMIPA dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama bidang ekonomi dan sosial. Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA juga menyadari bahwa ekonomi strategy & planning merupakan sumber ekonomi baru yang wajib dikembangkan lebih lanjut di dalam perekonomian nasional. Guna menunjang peranan tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA mengadakan “Entrepreneurship Webinar 2020” dengan tema “Jadilah Penguasaha Muda yang kreatif di Era New Normal yang akan membahas bagaimana menjadi seorang mahasiswa dapat menjadi entrepreneur muda yang kreatif di masa pandemi Covid-19.

Program kerja webinar kewirausahaan ini dimulai Sabtu, 12 September 2020 melalui Zoom. Acara ini dimulai dengan pembukaan, , sambutan ketua pelaksana, sambutan Ketua BEM FMIPA UNESA, dan dilanjutkan ke inti acara yang diisi oleh pemateri Tias Andarini Indarwati, S.E., M.M. dosen dari Manajemen Unesa, Tim KWU FE Unesa, kemudian Rinaldiyanti Rukmana, S.Pd. Alumni FMIPA Unesa, CEO persekutuan Badan Usaha Fabco Group, kemudian acara ini dipandu oleh Diah Dwi Firnanda selaku moderator dari staff KWU BEM FMIPA Unesa 2020.

Acara webinar kewirausahaan ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang pendaftar. Pada sesi pertama pemateri memaparkan materi dengan menggunakan power point dan dilanjut sesi diskusi, kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua melakukan sharing pengalaman pribadinya di bidang kewirausahaan kemudian dilanjut sesi diskusi. Kemudian bagi peserta yang bertanya akan diberikan doorprize berupa voucher dari sponsor.

By adminbem

Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Periode 2021 Kabinet Atmamarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *