MILLENIAL CREATIVE COMPETITION (MCC)

Mereaction singkatan dari “MILLENIAL CREATIVE COMPETITION” 2020 yakni program kerja gabungan dari Departemen SOSLING (Sosial dan Lingkungan) dengan KWU (Kewirausahaan) BEM FMIPA UNESA yang diadakan ditengah pandemi covid 19 berlangsung. Mereaction ini merupakan ajang kompetisi yang memiliki beberapa cabang lomba yakni Lomba Essai, Poster dan Video dengan tema “Produktivitas Generasi Millenial dalam Masa Pandemi Covid 19”. Program kerja Mereaction ini dimulai dengan pembukaan pendaftara pada tanggal 5 Juni hingga 6 Juli 2020. Pendaftaran lomba melalui link google form yang telah disediakan. Setelah melakukan pendaftaran peserta dapat membuat karya sekreatif mungkin dengan batas pengumpulan karya pada tanggal 7 juli 2020. Pengumpulan karya melalui Google Drive. Pengumuman finalis 3 besar diumumkan pada 14 juli 2020. Finalis 3 besar yang lolos akan mengikuti tahap selanjutnya yakni dengan melakukan prsentasi. Presentasi akan diadakan pada hari sabtu, tanggal 19 Juli 2020 melalui Google Meet. Acara presentasi ini dimulai dengan pembukaan, , sambutan ketua pelaksana, sambutan Ketua BEM FMIPA UNESA, dan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Sifak Indana, M.Pd. Kegiatan presentasi ini diikuti oleh seluruh peserta lomba.

Kompetisi ini dinilai oleh 3 juri diantaranya Erlix Rakhmad Purnama, S.Si., M.Si. dari Biologi Unesa, Meta Yantidewi, S.Si., M.Si. dari Fisika Unesa dan Tias Andarini Indarwati, S.E., M.M. dari Manajemen Unesa. Kompetisi ini diikuti oleh 497 finalis, dengan rincian 172 finalis lomba poster, 220 finalis lomba Essai, dan 35 tim lomba Video (setiap tim terdiri dari 3 anggota). Peserta kompetisi ini berasal dari beberapa Instansi di Indonesia. Lomba Poster dalam kompetisi ini dimenangkan oleh Nur Mazida Awwalina dari universitas Negeri Surabaya sebagai juara 1, Siti Amalia Elsa Andriani dari Universitas Negeri Surabaya sebagai juara 2, Ria Chusnita dari Universitas Airlangga sebagai juara 3, dan juara favorit yakni Adie Prasetia Maulana dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lomba Essai dimenangkan oleh Didi Ruhyadi dari Universitas Gajah Mada sebagai Juara 1, Difa Inggrayuwana dari Universitas Airlangga sebagai juara 2, Iqbal Ainur Rizki dari Universitas Negeri Surabaya sebagai juara 3. Lomba Video dimenangkan oleh kelompok Aretha Patricia sebagai juara 1, Kelompok Hayu Widya sebagai juara 2 dan M. Rosyid sebagai juara 3 serta Farid Ibrahim sebagai juara favorit. Juara favorit diambil berdasarkan jumlah like pada postingan instagram official Mereaction_fmipaunesa.

By adminbem

Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Periode 2021 Kabinet Atmamarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *