LKMM-TM FMIPA

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Menengah (LKMM – TM) merupakan program atau kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa khususnya yang aktif berorganisasi serta membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

LKMM-TM juga merupakan kelanjutan dari LKMM Tingkat Dasar, yang telah diikuti sebelumnya. Sesuai dengan jenjang dan sifatnya maka LKMM TM ini terdiri dari 2 (dua) modul, yaitu Modul Pengembangan Wawasan yang berisi 4 (empat) Ceramah dan Modul Pengembangan Sikap dan Keterampilan yang berisi 5 (lima) Sub Modul/Kegiatan. Pengembangan materi diharapkan tetap pada fokus peningkatan kemampuan mahasiswa dalam “Manajemen Organisasi”, dan jumlah jam pengembangan materi tidak berlebihan.

LKMM – TM, acara ini ditujukan kepada Mahasiswa Pengurus Ormawa selingkung FMIPA Unesa dan Mahasiswa Pengurus Ormawa non FMIPA Unesa. Tema kegiatan ini adalah Menyiapkan generasi emas dengan mahasiswa yang kreatif, solutif, dan inovatif dalam menghadapi era 4.0”

Tujuan dari kegiatan LKMM – TM ini diharapkan Mahasiswa memiliki pengetahuan dasar tentang managemen organisasi sehingga pada akhirnya mampu menjadi bekal guna menghadapi tantangan dan hambatan dalam setiap mengabdi dalam sebuah organisasi. Dengan tujuan yang spesifik sebagai berikut: (1) Melatih soft skill yang dimiliki Mahasiswa tentang ilmu keorganisasian, (2) Membekali mahasiswa dengan pemahaman pentingnya organisasi dalam aktivitas hidup sehari-hari, (3) Meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, (4) Sebagai bentuk kegiatan mahasiswa untuk menghilangkan kepenatan setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk formal yang terdiri dari kegiatan pemaparan materi dan diskusi secara online sehingga diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini akan dapat memberikan bekal bagi Mahasiswa yang mengabdi dalam organisasi kemahasiswaan.

By adminbem

Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Periode 2021 Kabinet Atmamarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *