Media Partner

Media partner merupakan kerjasama yang dilakukan antara seseorang atau perusahaan yang mengarah kepada penyebaran informasi yang ada pada seseorang atau perusahaan. Media partner penting bagi seseorang atau perusahaan dikarenakan perusahaan dan seseorang membutuhkan satu publisitas untuk memperkenalkan dan memberikan informasi kepada publik mengenai kegiatan atau pun program yang akan, sedang, dan telah dilaksanakan.
Seseorang atau perusahaan yang biasa diberitakan oleh media maka akan mudah dikenali oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra mereka. Tak hanya itu pemberitaan yang terus menerus juga akan memudahkan seseorang atau perusahaan mencuri hati masyarakat dan mempengaruhi masyarakat.                                                                                                                                       
             Media partner juga dapat diartikan sebagai kerjasama yang terjalin antara penyelenggara event dengan media baik tv, radio, online maupun media cetak (www.seputarevent.com). Yang mana kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak baik media massa atau pun perusahaan. Kerjasama ini lebih mengarah kepada kerjasama yang dilakukan media dengan perusahaan untuk menyebar informasi yang ada pada seseorang atau perusahaan.
Jadi, dapat disimpulkan bahwa yang dinamakan media darling adalah seseorang atau perusahaan yang menjadi sahabat media massa yang dapat dikarenakan kepopuleran perusahan atau seseorang atau sikap perusahaan atau seseorang dalam menghadapi wartawan. Sedangkan media sponsor adalah kerjasama antara seseorang atau perusahaan yang bertujuan untuk menyebarkuaskan informasi yang ada pada seseorang atau perusahaan serta untuk meningkatkan citra dan nama baik perusahaan. Dan yang disebut sebagai media partner adalah kerjasama antara perusahaan atau seseorang yang lebih mengarah pada penyebaran informasi yang ada pada perusahaan dan seseorang tanpa adanya tujuan untuk meningkatkan nama baik dan citra perusahaan.

Penulis :

Amelia Permata Indah

Staff Ahli Sponsorship dan Kemitraan

Biro Umum BEM FMIPA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *